Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Menkeu Ungkap Pajak Juragan 99, Harusnya 712 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 24 Maret 2022, 22:39 WIB
Stafsus Menkeu Ungkap Pajak Juragan 99, Harusnya 712 Miliar
Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 bersama istrinya Sandy Purmanasari/Net
rmol news logo Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menanggapi pernyataan Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 yang mengaku penjualan produknya mencapai Rp600 miliar per bulan.

Anak buah Sri Mulyani ini kemudian menyentil, bahwa pajak yang seharusnya dibayarkan oleh Juragan 99 dengan omzet yang didapat per bulan itu mencapai ratusan miliar.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omset Rp7,2 triliun. Berarti memungut PPN (pajak pertambahan nilai) Rp720 miliar. Tinggal cocokin ke SPT (surat pemberitahuan) PPN dan SPT PPh (pajak penghasilan)," tulis Prastowo melalui unggahannya di akun Twitternya, Kamis (24/3).

Memang, petugas pajak turut aktif memeriksa kewajiban perpajakan seseorang, bukan sekadar berdasarkan pelaporan di SPT Tahunan. Prastowo sendiri merasa senang banyak orang yang memamerkan kekayaannya seperti Gilang, terutama di media sosial.

Hal tersebut akan menyita perhatian masyarakat juga petugas pajak, sehingga pemerintah dapat memastikan pajak para 'crazy rich' itu sesuai dengan kekayaannya, tidak kurang. "Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," tulis Prastowo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA