Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budiman Sudjatmiko Siap Bantu Pulihkan Ekonomi, dari Dalam Maupun Luar Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 25 Maret 2022, 08:33 WIB
Budiman Sudjatmiko Siap Bantu Pulihkan Ekonomi, dari Dalam Maupun Luar Pemerintahan
Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko/RMOL
rmol news logo Perekonomian nasional bisa segera bangkit dari pandemi Covid-19 melalui optimalisasi koperasi dan UMKM.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menuturkan, koperasi dan UMKM sejauh ini terbukti memberi peran penting dalam membangkitkan perekonomian.

“Saya meyakini pandemi merupakan momentum bagi kita untuk semakin bangkit dari sisi ekonomi. Keberadaan koperasi dan UMKM bisa mempercepat itu,” kata Budiman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/3).

Koperasi dan UMKM juga harus mampu mengimbangi industri besar. Dalam persoalan minyak goreng misalnya, dia melihat koperasi dan UMKM bisa berperan mengatasi hal itu.

“Ketika perusahaan-perusahaan besar itu bermain, rakyat bisa menolong dirinya sendiri dengan berkoperasi dan ber-UMKM. Jadi, koperasi dan UMKM adalah jawaban untuk menghadapi krisis saat ini dan yang akan datang,” ujar Budiman.

Di sisi lain, upaya pemulihan ekonomi ini pun perlu melibatkan banyak pihak tanpa memandang jabatan. Menurutnya, bergerak bersama rakyat dalam memajukan bangsa adalah suatu keharusan.

Oleh karenanya, ia mengaku siap membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, baik dari dalam maupun dari luar pemerintah.

“Membatu di dalam atau luar sama saja, tapi mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat,” tutup Ketua Inovator Indonesia 4.0 ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA