Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Profesor Hikmahanto: Indonesia Turut Jadi Medan Tarik-menarik Konflik Rusia dengan AS dan Sekutu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 Maret 2022, 15:04 WIB
Profesor Hikmahanto: Indonesia Turut Jadi Medan Tarik-menarik Konflik Rusia dengan AS dan Sekutu
Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani Profesor Hikmahanto Juwana/Net
rmol news logo Konflik Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut. Setelah adanya sanksi ekonomi oleh Amerika Serikat dan sekutunya kepada Rusia, konflik justru semakin meluas. Bahkan konflik ini turut menyeret Indonesia dalam pusaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani Profesor Hikmahanto Juwana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/3).

"Indonesia pun menjadi medan tarik menarik bagi konflik Rusia dengan AS dan sekutunya. Ini mengingat Indonesia akan menyelenggarakan KTT G-20 bulan November mendatang,” katanya.

Gurubesar Ilmu Hukum Internasional Universitas Indonesia ini mengatakan Amerika Serikat dan sekutunya minta kepada Indonesia sebagai Presiden G-20 untuk mempertimbangkan keanggotaan Rusia.

Terlebih, kata Hikmahanto, Australia mengancam tidak akan hadir dalam KTT bila Rusia hadir. Sementara Dubes Rusia mengonfirmasi kehadiran Presiden Rusia, Vladimir Putin di Indonesia.

"Indonesia melalui Kemlu harus segera bertindak untuk suksesnya KTT G-20 dan memastikan semua kepala pemerintahan dan kepala negara hadir,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA