Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alvin Lie Khawatir Mudik Tahun Ini akan Meledak Setelah Dua Tahun Dilarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 26 Maret 2022, 11:50 WIB
Alvin Lie Khawatir Mudik Tahun Ini akan Meledak Setelah Dua Tahun Dilarang
Mantan Komisioner Ombudsman, Alvin Lie/Net
rmol news logo Keputusan pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik Idul Fitri tahun ini dikhawatirkan menimbulkan lonjakan besar arus kendaraan dan manusia ke daerah.

Mantan Komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie menyampaikan, perkiraan tersebut dalam diskusi virtual Polemik bertajuk "Mudik, Booster, dan Masker", Sabtu (26/3).

"Selama dua tahun tidak bisa mudik, dan perkiraan saya tahun ini mudiknya akan meledak," ujar Alvin.

Satu hal yang harus difokuskan pemerintah pusat dan pemerintah daerah adalah langkah persiapan untuk mengantisipasi kepadatan trafic.

"Saya melihat bahwa tahun-tahun sebelum pandemi itu kan sudah ada persiapan dari berbagai instansi. Kemenhub, Kepolisian, Pemda ini juga sudah mengantisipasi lonjakan trafic," tuturnya.

"Sehingga disiapkan tempat istirahat, bantuan ketika terjadi kecelakaan, bagaimana kalau ada yang sakit dan sebagainya," imbuh Alvin Lie.

Maka dari itu, pemerhati transportasi penerbangan ini berharap pemerintah bisa mempersiapkan segala bentuk kebijakan untuk mempermudah masyarakat melaksanakan mudik lebaran di tahun ini, dan bukan hanya memberikan syarat perjalan untuk pencegahan Covid-19.

"Saya kira kita harus fokus ke sana dulu deh. Bantu memfasilitasi, melancarkan agar masyarakat ini dapat melaksanakan niatnya untuk bersilaturahmi dengan keluarga itu lancar," demikian Alvin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.