Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Kembali Tegaskan, Pemilu Harus Tetap Dilaksanakan pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Maret 2022, 02:21 WIB
PDIP Kembali Tegaskan, Pemilu Harus Tetap Dilaksanakan pada 2024
Pendidikan Kader Madya DPD PDI Perjuangan Sumut di Aula Diklat LPMP Sumut Jalan Bunga Raya Asam Kumbang Medan/RMOLSumut
rmol news logo PDI Perjuangan kembali menegaskan bahwa Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden harus tetap dilaksanakan pada 2024. Hal tersebut merupakan amanat UUD 1945 yang tidak boleh ditabrak untuk kepentingan-kepentingan yang tidak jelas.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat membuka Pendidikan Kader Madya DPD PDI Perjuangan Sumut di Aula Diklat LPMP Sumut Jalan Bunga Raya Asam Kumbang Medan melalui aplikasi zoom, Jumat (25/3).

"PDI Perjuangan tetap konsisten menjaga amanat konstitusi untuk penyelenggaraan Pemilu dilaksanakan sesuai jadwalnya yaitu pada tahun 2024," ujar Hasto, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Selanjutnya, Hasto menyerukan kepada seluruh kader partai untuk solid bergerak merapatkan barisan guna menyongsong kemenangan pada Pemilu mendatang.

"Proses kaderisasi melalui Pendidikan Kader Madya ini merupakan usaha memperkuat barisan secara ideologis di tengah tantangan yang sangat berat ke depannya karena pertarungan ideologis di belahan dunia pada akhir-akhir ini," lanjut Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyatakan bahwa di tengah berbagai persoalan bangsa baik itu karena pandemi Covid-19 dan atau masih banyaknya paham-paham radikal di Indonesia, maka seluruh kader harus senantiasa bersama rakyat untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan dan terus melakukan pendidikan politik kepada rakyat.

"Sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Pengurus PNI di tingkat kecamatan, mengundang seluruh rakyat hadir dalam rapat umum dengan tema-tema pendidikan politik, itulah kerja-kerja ideologis. Rakyat harus didik secara politik dan ideologi," papar Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyatakan, seluruh kader harus senantiasa solid berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Kehadiran kader PDI Perjuangan selalu dinantikan oleh rakyat karena kehadiran kader partai merupakan cahaya dan asa bagi rakyat," ucap Rapidin

Pendidikan Kader Madya PDIP Sumut diikuti oleh 105 peserta dari utusan DPC-DPC PDI Perjuangan se-Sumut dan 5 di antaranya utusan dari PDI Perjuangan Aceh.

PKM ini berlangsung selama 5 hari dari 25-29 Maret 2022 dengan narasumber sebagian dari DPP PDIP. Seperti Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, dan Badiklat PDI Perjuangan Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA