Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehadiran Gus Yahya Tanda PPP dan NU Punya Nilai Historis Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Maret 2022, 13:01 WIB
Kehadiran Gus Yahya Tanda PPP dan NU Punya Nilai Historis Kuat
Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf disambut hangat oleh Nyai Hj Mutammimah yang merupakan istri mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi/Net
rmol news logo Hari Lahir PPP yang dirangkai Haul ke-5 KH. Hasyim Muzadi terasa istimewa. Pasalnya, acara yang digelar di Pesantren Al-Hikam Malang Jalan Cengger Ayam Lowokwaru, Jawa Timur, Minggu (27/3), itu dihadiri langsung Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf.

Gus Yahya hadir didampingi oleh Ketua Umum  PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Mereka disambut hangat oleh Nyai Hj Mutammimah yang merupakan istri mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dan Perwakilan Pengasuh Pesantren KH Muhammad Nafi.

Kedatangan mereka juga disambut hangat olah para santri Al-Hikam dan para pimpinan pesantran-pesantren di Malang.

Sekjen PPP Arwani Thomafi menyampaikan kedatangan Ketum PBNU Gus Yahya sangat diharapkan dalam perayaan puncak Harlah PPP ke 49 di Pesantren Al-Hikam. Menurutnya, kehadiran Gus Yahya merupakan pertanda adanya hubungan historis yang kuat antara PPP dan NU.

"PPP dengan NU punya nilai historis yang kuat, karena PPP dilahirkan dari rahim NU, maka sebuah kewajiban kita mengharapkan beliau (Gus Yahya) hadir di momen hari lahir PPP,” kata pria yang akrab disapa Gus Sekjen tersebut.

Arwani menambahkan, Gus Yahya akan menyampaikan wejangan dan motivasi kepada para kader PPP di puncak acara harlah.

"Beliau akan memberikan tausiyah merawat persatuan, memotivasi kader PPP seluruh Indonesia agar terus berjuang membesarkan partai dan menjaga keutuhan NKRI,” ucap Arwani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA