On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Terpilih Jadi Ketua IKA Trisakti, Silmy Karim Berharap Bisa Memperkuat Kemajuan Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 27 Maret 2022, 14:25 WIB
Terpilih Jadi Ketua IKA Trisakti, Silmy Karim Berharap Bisa Memperkuat Kemajuan Indonesia
Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) saat memilih Silmy Karim sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti)/Net
Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) memilih Silmy Karim sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti). RUA LB IKA Trisakti digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/3).

Dalam sambutan pertamanya usai terpilih, Silmy berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumni Trisakti saling memperkuat demi kepentingan alumni, kampus, serta bangsa dan negara.

"Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti," kata Silmy.

Silmy yang juga menjabat sebagai  Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk ini menekankan, sebagai kampus reformasi, Trisakti harus terus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. Utamanya, dalam membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebenarnya pandemi ini kan sudah ada peran pemerintah yang saya sudah sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi, maupun respon pemerintah sudah sangat baik. Kita tentunya hanya dalam kapasitas membantu men-support apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik," katanya.

Dia pun mengajak seluruh alumni Trisakti untuk bersatu padu membantu kerja-kerja pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

"Sedikit banyak tentunya dengan semakin bersatunya alumni Trisakti seluruh Indonesia, kita bisa saling bahu membahu lah. Berkontribusi agar pasca pandemi nanti kita bisa saling menguatkan, berkontribusi buat bangsa dan negara," pungkasnya.

Dewan Pengawas IKA Trisakti, Feri Wirsamulia menjelaskan RUA LB IKA Trisakti digelar untuk satu agenda, yakni memilih ketua umum setelah sebelumnya Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari posisi tersebut.

"Sehingga ketua baru akan meneruskan masa jabatan hingga tahun 2025. Harapannya kami memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita kan alumni adalah ikatan persaudaraan," demikian Feri.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA