Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Konsorsium Dikabarkan Akan Mundur dari Megaproyek IKN, PKS: Seperti Kisah Roro Jonggrang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 Maret 2022, 16:21 WIB
Dua Konsorsium Dikabarkan Akan Mundur dari Megaproyek IKN, PKS: Seperti Kisah Roro Jonggrang
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Kabar rencana mundurnya dua konsorsium dari rencana investasi pada pembangunan megaproyek Ibukota Negara (IKN) Nusantara menjadi bukti bahwa proyek IKN bermasalah.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (28/3).

Kabar mundurnya dua konsorsium itu menjadi menarik, karena sebelumnya perusahaan keuangan multinasional asal Jepang, Softbank juga menarik diri untuk investasi di IKN Nusantara.

"Pemerintah perlu berhitung beban ekonomi jika memaksakan pembangunan masif. Proyek seperti kisah Roro Jonggrang ini sudah berpotensi bermasalah sejak awalnya," ujar Mardani.

Selain itu, Mardani juga menyebutkan, kabar mundurnya dua konsisi yang akan menjadi investor IKN tersebut menunjukkan betapa untuk meyakinkan investor sangat tidak mudah di megaproyek yang tidak prestisius tersebut.

"Ini jadi indikasi tidak mudah meyakinkan investor untuk proyek mega yang tidak punya sentimen ekonomi," kata anggota Komisi II DPR RI ini.

Atas dasar itu, Mardani meminta pemerintah untuk berpikir rasional dan mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

"Mengingatkan pemerintah untuk mengutamakan rakyat ketimbang proyek mercusuarnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA