Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengen Nyapres, Sandiaga Uno Disarankan Loncat ke Parpol Lain Daripada Lawan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 28 Maret 2022, 20:19 WIB
Pengen Nyapres, Sandiaga Uno Disarankan Loncat ke Parpol Lain Daripada Lawan Prabowo
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Elektabilitas Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Sholahuddin Uno cukup moncer, namun impian Sandiaga menjadi calon presiden di 2024 nampaknya akan terhalang lantaran Gerindra akan habis-habisan mendorong Prabowo Capresnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terkait hal ini, pengamat politik dari Universitas Islam Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpandangan, jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berambisi maju di 2024, maka satu-satunya jalan Sandiaga harus cari partai baru yang akan mengusungnya di pilpres nanti.

"Jika ingin nyapres ya harus loncat ke partai lain. Namun kelihatannya Sandi belum berani. Masih lihat2 situasi dan perkembangan dinamika politik ke depan,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/3).

Disinggung mengenai Sandiaga bakal berlawanan dengan Prabowo di Pemilu 2024 jika bersikeras maju menjadi calon presiden, Sandiaga dinilai Ujang tidak akan berani melakukan hal tersebut.

"Soal head to head dengan Prabowo tak mungkin berani. Karena di Gerindra itu Prabowo pemilik saham. Sedangkan Sandi masih numpang,” katanya.

Jika Sandiaga berani melakukan hal tersebut, maka Sandiaga harus memborong partai politik untuk memenangkannya dalam Pemilu 2024 nanti.

"Dan jika berani head to head  dengan Prabowo, maka Sandi harus borong banyak partai tuk berhadapan dengan Prabowo. Dan artinya juga Sandi harus pindah partai,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA