Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terawan Agus Dipecat dari IDI, Menkes Pilih Turun Tangan akan Mediasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 29 Maret 2022, 04:20 WIB
Terawan Agus Dipecat dari IDI, Menkes Pilih Turun Tangan akan Mediasi
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Keputusan pemecatan permanen Terawan Agus Putranto dari keanggotan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membuat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  (BGS) berniat turun tangan.

Budi mengaku mengamati dinamika pro kontra pemecatan permanen Terawan oleh PB IDI akhir-akhir ini. Bagi Budi, setiap organisasi profesi memang memiliki aturan main yang sifatnya mengikat seluruh anggotanya.

Meski demikian, terkait dengan pro kontra pemecatan mantan Menteri Kesehatan itu, BGS berjanji akan segera turun tangan dengan melakukan mediasi.

Lebih lanjut, BGS menguraikan bahwa dalam UU Praktik Kedokteran, PB IDI diamanahi untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh anggotanya.

Ia ingin, komunikasi PB IDI dengan seluruh anggotanya terbangun baik. Dampak baiknya, pandemi seperti Covid-19 yang terjadi di Indonesia juga akan teratasi.

"Kemenkes akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggotanya," demikian kata Budi.

BGS mengaku sangat berharap hubungan IDI dan anggotanya akan membuat situasi kondusif. Sebab, dalam situasi seperti sata ini, menurut BGS yang diperlukan adalah dedikasi seluruh elemen bangsa dalam menghadapi pandemi.

"Kita salurkan energi dan dedikasi kita dengan kegiatan memprioritaskan membangun masyarakt Indonesia," demikian kata BGS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA