On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Soal Pengadaan Gorden 48 M, Ubedilah Badrun: Anggota DPR Benar-benar Kehilangan Empati

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 29 Maret 2022, 12:14 WIB
Soal Pengadaan Gorden 48 M, Ubedilah Badrun: Anggota DPR Benar-benar Kehilangan Empati
Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun/Net
Anggota DPR RI dinilai benar-benar telah kehilangan empati kepada rakyat Indonesia. Sebab mereka menghamburkan uang puluhan miliar hanya untuk membeli gorden. Padahal uang tersebut bisa dipergunakan bagi rakyat kecil yang masih terlilit masalah ekonomi saat pandemi.

Begitu respons yang disampaikan oleh analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun menanggapi proyek di DPR yang menggelontorkan uang Rp 48,7 miliar untuk membeli gorden rumah jabatan anggota DPR RI.

"Anggota DPR ini benar-benar kehilangan empatinya pada rakyat banyak. Uang Rp 48,7 miliar yang digunakan untuk membeli gorden rumah jabatan anggota DPR itu lebih baik digunakan untuk bantu rakyat kecil yang sedang susah hidupnya," ujar Ubedilah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/3).

Ubedilah menilai, jika benar-benar ngotot membeli gorden tersebut, maka sama saja mereka melukai hati rakyat. Sebab, pembelian gorden rumah jabatan anggota DPR itu sangat tidak perlu dan tidak mendesak.

“Sebab tanpa diganti gordennya juga tidak ada masalah akibat dari gorden lama itu. Apakah gara-gara gorden yang tidak diganti lalu anggota DPR tidak bisa tidur?" kata Ubedilah.

Selain itu, katanya, pembelian gorden untuk rumah jabatan anggota DPR RI juga memenuhi indikator sia-sia, karena buang-buang uang di tengah rakyat banyak yang sengsara.

"Apalagi informasi yang saya dapat tidak sedikit rumah jabatan anggota DPR itu jarang ditempati atau tidak ditempati," pungkas Ubedilah.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA