Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joko Widodo Menolak Disebut Bapak Pembangunan Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 Maret 2022, 14:39 WIB
Joko Widodo Menolak Disebut Bapak Pembangunan Desa
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam silaturahmi nasional Desa 2022 yang digelar DPP Apdesi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo tidak mau disebut sebagai bapak pembangunan desa. Hal itu ia tegaskan saat hadir dalam pembukaan silaturahmi nasional 2022 Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (DPP Apdesi).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Silatnas DPP Apdesi digelar di Istora Senayan, Jakarta, dengan dihadiri sejumlah pejabat, seperti Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Keuangan, Sri Mulyani serta beberapa pejabat lain.

Acara ini juga diklaim dihadiri sekitar 15 ribu kepala desa dari seluruh Indonesia.

"Tadi yang disampaikan mengenai 'Bapak Pembangunan Desa', yang layak itu bapak ibu semuanya, bukan saya," kata Presiden Jokowi di hadapan ribuan kepala desa di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Bagi Jokowi maju tidaknya sebuah desa tergantung pada kepemimpinan kepala desa. Oleh karenanya, ia dengan tegas menolak disebut sebagai 'Bapak Pembangunan Desa'.

"Yang membangun desa itu bapak ibu semuanya, yang bekerja keras membangun desa bapak ibu semuanya. Saya itu bagian policy di atas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA