Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Surya Paloh, AHY Ngaku Melahirkan Kesepakatan Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 29 Maret 2022, 21:54 WIB
Bertemu Surya Paloh, AHY Ngaku Melahirkan Kesepakatan Besar
Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Tower NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (29/3) berlangsung cair.

Pertemuan selama tiga jam tersebut membahas tiga hal dari soal penundaan pemilu 2024, pandemi Covid-19, hingga solusi terhadap perpolitikan Indonesia yang carut marut.

AHY mengatakan bahwa NasDem dan Demokrat memiliki cita-cita yang sama, yakni ingin sukses dalam pemilu.

“Kita sama-sama ingin meningkatkan elektoral secara umum, meningkatkan suara kursi di parlemen DPR, DPRD Prov atau DPRD kabupaten/kota dan ingin juga sama-sama menang,” kata AHY di Nasdem Tower usai pertemuan, Selasa (29/3).

Menurutnya, pertemuan itu telah melahirkan kesepakatan besar antar dua partai politik tersebut dengan. Demokrat dan NasDem, kata AHY memiliki kesamaan misi yaitu mengambil peran-peran strategis ke depannya.

“Kita ingin sukses dalam Pemilu termasuk juga jika ada jalan dan peluang bagi NasDem dan Demokrat untuk memiliki peran-peran yang strategis dan besar ke depan,” katanya.

"Jadi itu semua yang menjadi bahan diskusi dan tadi sudah sepakat bahwa ini bukanlah pertemuan pertama dan terakhir, tapi akan lebih sering lagi supaya lebih saling mengenal,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa antara NasDem dengan Demokrat memiliki ketertarikan yang sama meskipun ada pandangan-pandangan yang berbeda satu sama lain.

“Chemistry-nya juga terus terbangun dengan baik dan sekali lagi kami bersahabat dengan baik dalam demokrasi yang Luas ini. Tadi Pak Surya Paloh juga sering mengatakan, tentu dalam hal-hal tertentu banyak perbedaan-perbedaan tetapi lebih banyak persamaan,” ujarnya.

"Lebih banyak hal yang bisa kita cari titik temunya,” demikian AHY.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA