Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan AHY-Surya Paloh Penjajakan Bentuk Koalisi Lawan Jokowi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 30 Maret 2022, 08:52 WIB
Pertemuan AHY-Surya Paloh Penjajakan Bentuk Koalisi Lawan Jokowi?
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kantor Partai Nasdem memunculkan sejumlah spekulasi. Salah satunya disebut bahwa pertemuan AHY dan Surya Paloh itu adalah bagian dari upaya menggalang dukungan untuk melawan Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, pertemuan antara AHY dengan Surya Paloh pada Selasa (29/3) di Kantor Nasdem bisa jadi menghasilkan kesepakatan-kesepakatan untuk menuju Pemilu 2024 mendatang.

"Selain itu, bisa jadi Nasdem mulai gerah dengan isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Untuk itu, bisa jadi juga Partai Nasdem sedang mencoba penjajakan untuk melakukan koalisi dengan Partai Demokrat," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (30/3).

Bahkan kata Saiful, penjajakan yang dilakukan AHY juga bukan tidak mungkin untuk menggalang dukungan guna menggalang dukungan koalisi yang bertujuan melawan Jokowi.

"Saya kira hal tersebut yang kemungkinan menjadi pembicaraan antara AHY dengan pihak Partai Nasdem," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA