Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambangi Gibran di Solo, Zulhas: Saya Diundang Makan Soto dan Tengkleng

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 Maret 2022, 22:48 WIB
Sambangi Gibran di Solo, Zulhas: Saya Diundang Makan Soto dan Tengkleng
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (28/3). Pertemuan ini berlangsung di tengah agenda safari politik Zulkifli Hasan di Jawa Tengah,

“Saya diundang Mas Gibran makan soto dan tengkleng khas Solo,” kata politisi yang karib disapa Zulhas itu menceritakan pertemuannya dengan Gibran.

Setibanya di kantor Walikota Solo, Zulhas langsung disambut Gibran. Pertemuan dilaksanakan secara tertutup selama satu jam lebih. Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran tak menampik jika di antaranya ada pembicaraan politik.

Selama pertemuan terjadi, beredar spekulasi yang mengaitkan pertemuan itu dengan rumor bahwa putera Presiden Joko Widodo itu akan maju pada Pilkada DKI mendatang. Kabar ini pun dibantah Gibran.

Ndak, masih jauh itu. Saya tidak ditembung (dipinang),” Katanya.

Lebih lanjut Gibran menceritakan kedatangan Zulhas ke Solo kali. Kata dia, pertemuan itu membahas bagaimana menguatkan peran Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Saya menerima Wakil Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan, di Loji Gandrung. Pertemuan hangat dan diskusi ringan. Di sela-sela pertemuan, beliau turut sampaikan pesan untuk terus menjaga NU dan Muhammadiyah sebagai benteng NKRI.” ujar Gibran.

Bahkan, Zulhas mengklaim sangat dekat dengan Gibran. Bahkan, kata dia, sudah beberapa kali keduanya bertemu.

“Sudah bertemu berkali-kali. Bahkan dulu Mas Gibran ke rumah saya di Widya Chandra. Waktu mau maju menjadi cawalkot saat Pilkada. Pesan saya sejak dulu selalu sama, jaga NU dan Muhammadiyah. Itu caranya menjaga NKRI," demikian Zulhas.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA