Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakak Kandung Duga Bupati Abdul Gafur Mas’ud Jadi Korban Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 31 Maret 2022, 12:27 WIB
Kakak Kandung Duga Bupati Abdul Gafur Mas’ud Jadi Korban Partai Politik
Keluarga tersangka Abdul Gafur Mas'ud (AGM) saat berkunjung ke Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada di belakang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang (31/3)/Net
rmol news logo Keluarga tersangka Abdul Gafur Mas'ud (AGM) menilai bahwa Bupati Penajam Paser Utara (PPU) non-aktif itu merupakan korban dari partai politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tudingan itu diungkapkan kakak kandung Abdul Gafur, Yuliana Mas'ud saat hendak mengunjungi Abdul Gafur di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada di belakang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang (31/3).

Yuliana mengklaim bahwa adiknya, Abdul Gafur tidak ada permasalahan di pemerintahan Kabupaten PPU.

"Setahu dan berita yang saya terima bahwa masalah ini karena adanya kasus Musda (Musyawarah Daerah) di Samarinda kemarin. Musda partainya, seperti itu," ujar Yuliana kepada wartawan di depan Rutan KPK.

Yuliana menilai, bahwa Abdul Gafur menjadi korban dari partai politik yang menjadi kendaraan partainya.

"Pasti dia (Abdul Gafur) sudah korban partai politik menurut kami. Kalau untuk masalah pemerintahan, beliau tidak ada masalah. (Korban dari) Partainya Demokrat," kata Yuliana.

Yuliana yakin masalah hukum adiknya di KPK berkaitan dengan musda partai. Karena di pemerintahan, Abdul Gafur tidak mempunyai persoalan.

"Ya harapan kami terutama kami berharap doanya untuk bapak AGM agar kuat menjalani cobaan ini, dan sabar menghadapinya,” ujarnya.

“Kedua, kami mohon sekali agar pimpinan KPK memberikan keadilan seadil-adilnya buat adik kami karena kami keluarga besar juga sangat mensuport dan mendukung Pak Gofur untuk memberikan keterangan sejelas-jelasnya mengenai kasus yang dia jalani saat ini," harap Yuliana.

Keluarga besar  meminta agar Abdul Gafur membongkar keterlibatan semua pihak dan memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada tim penyidik KPK.

"Semua kami minta keluarga besar akan dibongkar oleh karena itu kami berharap kami kelurga bisa bertemu dengan Pak AGM untuk memberikan support dan dukungan agar memberikan keterangan sejelas-jelasnya untuk kasus yang sekarang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA