Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Demi Keseimbangan Program Pemerintah, Anggota DPR Perlu Aktif dalam Musrenbang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 31 Maret 2022, 13:21 WIB
Demi Keseimbangan Program Pemerintah, Anggota DPR Perlu Aktif dalam Musrenbang
Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur, Eko Hendro Purnomo saat Sosialisasi 4 Pilar/Net
Para anggota dewan perlu melakukan pengawasan terkait program-program kemasyarakatan sebagaimana fungsi yang melekat pada dirinya. Salah satu caranya adalah dengan turun langsung ke masyarakat.

Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur, Eko Hendro Purnomo mengatakan bahwa dewan perlu terlibat secara aktif dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Keterlibatan ini akan bisa membuat keselarasan antara apa yang dibutuhkan masyarakat dengan apa hendak dibangun oleh pemerintah.

"Sebagai salah satu penyelenggara negara harus turun ke masyarakat guna mengawasi perjalanan kegiatan Musrenbang, untuk menyeimbangkan program di masyarakat baik fisik maupun nonfisik," tegas pria yang akrab disapa Eko Patrio kepada wartawan, Kamis (31/3).

Penegasan serupa disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta saat acara Sosialisasi Empat Pilar di Graha Komando bersama Aparat Pemerintah Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (23/3).

Sebagai anggota DPR RI, Eko Patrio berharap kesejahteraan rakyat yang diamanatkan oleh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan sila kelima Pancasila bisa terwujud dengan baik.

"Keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, harus terus kita perjuangkan secara bersama-sama," tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA