Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikukuhkan Menjadi Ketua SP Parekraf, Jumhur Hidayat: Masa Depan Pendapatan Indonesia adalah Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 31 Maret 2022, 20:48 WIB
Dikukuhkan Menjadi Ketua SP Parekraf, Jumhur Hidayat: Masa Depan Pendapatan Indonesia adalah Pariwisata
Deklarasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (SP Parekraf) di Kota Mataman, Nusa Tenggara Barat/Ist
rmol news logo Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (SP Parekraf) mendeklarasikan diri di Kota Mataman, Nusa Tenggara Barat, Rabu (30/1). Deklarasi SP Parekraf juga disertai pernyataan bergabung dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Deklarasi SP Parekraf yang dimotori Pimpinan Daerah (PD) Serikat Pekerja Pariwisata KSPSI ini, dalam rangka menyambut berkembangnya wisatawan ke Indonesia. Utamanya, untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

"Ada sebanyak 14 PD SP PAR dari 17 PD PAR yang bergabung, di antaranya dari Bali, NTB, Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan," kata Djoko Susilo, salah satu deklarator yang sebelumnya Pimpinan SP PAR KSPSI.

Sementara itu, salah satu kokoh senior Serikat Pekerja Pariwisata Theo Tulung mengatakan, rencana pendeklarasian ini bagian dari keinginan agar pekerja pariwisata ambil bagian dalam pengembangan pariwisata Indonesia.

"Kami rapat berkali-kali antar pengurus daerah dan akhirnya menemukan nama yang sama dengan kementeriannya Pak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno) yaitu 'Parekraf'. Dengan nama baru ini maka jangkauan untuk pekerja bisa lebih luas lagi," jelas Theo Tulung.

Adapun deklarasi mengukuhkan Ketua Umum KSPSI Mohammad Jumhur Hidayat sebagai Ketua SP Parekraf. Serta turut dihadiri Gubernur NTB Zulkiflimansyah.

"Masa depan pendapatan untuk Indonesia adalah dari pariwisata dan ini adalah gifted atau pemberian dari Yang Maha Kuasa. Keterlaluan kalau kita tidak menyambut ini dengan mempersiapkan diri dengan baik," demikian Jumhur dalam sambutannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA