Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diperkirakan 79 Juta Orang Mudik Tahun Ini, Kemenhub Buka Sentra Vaksinasi di Simpul-simpul Transportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 01 April 2022, 13:58 WIB
Diperkirakan 79 Juta Orang Mudik Tahun Ini, Kemenhub Buka Sentra Vaksinasi di Simpul-simpul Transportasi
Ilustrasi mudik/Net
rmol news logo Jumlah orang yang melakukan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah diperkirakan akan mencapai 79 juta. Untuk menunjang kemudahan akses bagi masyarakat dalam memenuhi syarat perjalanan, Kementerian Perhubungan membuka sentra vaksinasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya bakal menyediakan sentra vaksinasi dosis ketiga atau booster di setiap tempat yang akan didatangi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

"Untuk vaksinasi yang ketiga ada di simpul-simpul transportasi, di bandara, di Soetta, di Priok, di Perak, di pelabuhan, di terminal, juga stasiun-stasiun kereta api," ujar Budi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis malam (31/3).

Budi mengimbau calon pemudik agar melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster terlebih dahulu. Sebab dengan begitu pelaku perjalanan tidak lagi mesti melampirkan surat keterangan negatif tes antigen Covid-19.

"Kurang lebih 79 juta (orang) yang ingin mudik. Tentu ini bisa dimaklumi bahwa setelah dua tahun terakhir ini dilakukan pembatasan perjalanan, banyak yang ingin mudik lebaran," ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menyebutkan sejumlah daerah yang kemungkinan akan mengalami lonjakan pemudik di tahun 2022 ini.

"Beberapa daerah yang menjadi tempat tertinggi untuk mudik itu adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat," demikian Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA