Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Jenderal Andika, Partai Rakyat: TNI Tidak Lagi Mendiskriminasi Anak Cucu PKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 April 2022, 18:06 WIB
Bela Jenderal Andika, Partai Rakyat: TNI Tidak Lagi Mendiskriminasi Anak Cucu PKI
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Keputusan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang memperbolehkan keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi anggota TNI merupakan wujud penghapusan diskriminasi.

"Saya mengapresiasi Panglima TNI yang merekonstruksi secara total pikiran TNI dengan tidak lagi mendiskriminasi anak cucu PKI dan secara terbuka mengizinkan mereka mendaftarkan diri menjadi anggota TNI," kata Ketua Umum Partai Rakyat, Arvindo Noviar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/4).

Baginya, keputusan tersebut menunjukkan Jenderal Andika paham dengan akar masalah yang terjadi serta berpikiran luas. Hal itu juga sekaligus menjadi pembeda dari Panglima TNI terdahulu yang kerap menyuarakan isu anti-PKI.

"Jelas besa sekali dengan pendahulunya, Jenderal Gatot Nurmantyo yang dagangannya isu anti-PKI. Itu sudah usang," paparnya.

Di sisi lain, keputusan Jenderal Andika diharapkan menjadi awal bagi perjalanan merevitalisasi nilai-nilai Pancasila yang dianggap telah terlalu lama diselewengkan.

"Langkah ini bukan hanya akan merekonstruksi TNI, melainkan juga rakyat Indonesia secara keseluruhan bahwa sejatinya musuh bersama rakyat Indonesia bukanlah di dalam, tapi di luar Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA