Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Ekonomi Kembali Positif Berkat Kebijakan Gas dan Rem Satu Komando

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 April 2022, 22:23 WIB
Airlangga: Ekonomi Kembali Positif Berkat Kebijakan Gas dan Rem Satu Komando
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Proses pemulihan ekonomi Indonesia saat ini berlangsung lebih cepat dibandingkan kondisi krisis-krisis Covid-19 yang terjadi sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini tidak lepas dari kebijakan gas dan rem yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Dengan kebijakan gas dan rem dan satunya komando dari pusat sampai ke daerah, serta dengan penerapan PPKM dan micro management di level RT-RW, alhamdulillah kita dalam waktu 5 kuartal sudah kembali di jalur positif,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Jumat (1/4).

Ketua Umum Partai Golkar ini memperkirakan, pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa sampai di atas 5 persen. Target ini tentunya bisa dicapai dengan syarat penanganan Covid-19 baik.

"Kemudian pemulihan ekonomi global diharapkan bisa mengejar walaupun ada geopolitik di Rusia dan Ukraina,” tambah Menko Airlangga.

Akan tetapi, pihaknya masih terus berupaya agar tantangan ke depan bisa dihadapi dengan baik. Salah satunya dalam menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang diikuti dengan tradisi mudik.

Menurutnya, hari mulia bagi umat muslim ini harus dibarengi dengan vaksinasi booster sebagai syarat masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Yang mudik adalah yang sudah di-booster. Jadi ini menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh para camat agar tidak menimbulkan wave baru pandemi Covid-19,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA