Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju Jenderal Andika, Helmy Faishal: Keturunan PKI Boleh Saja Masuk TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 03 April 2022, 18:17 WIB
Setuju Jenderal Andika, Helmy Faishal: Keturunan PKI Boleh Saja Masuk TNI
Anggota Komisi I DPR RI, Helmy Faishal Zaini/RMOL
rmol news logo Keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memperbolehkan keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai anggota TNI tidak sepenuhnya mendapatkan penolakan. Dukungan itu salah satunya dari anggota Komisi I DPR RI, Helmy Faishal Zaini.

Menurut mantan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, keturunan PKI boleh saja masuk TNI. Ia beralasan, tidak ada namanya dosa keturunan. Kata Helmy, setiap warga negara mendapatkan hak-haknya sesuai konstitusi.

"Keturunan PKI boleh saja masuk TNI. Tidak ada dosa keturunan. Setiap warga negara dijamin hak-haknya oleh negara," demikian kata Helmy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/4).

Dalam pandangan Politisi PKB ini, di era saat ini ada tantangan yang jauh lebih kompleks dan berat, yakni perkembangan kebebasan informasi.

Helmy kemudian menyebutkan kebebasan informasi media sosial (Medsos) dan faham transnasional adalah dua hal yang berbahaya. Faham transnasional yang dimaksud Helmy adalah radikalisme dan terorisme.

"Tantangan yang dihadapi sekarang justru jauh lebih kompleks, kebebasan informasi melakui sosial media, dan masuknya paham transnasional," pungkas Helmy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA