Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Terkendali, Airlangga: Tidak Ada Kenaikan Kasus Signifikan Pasca MotoGP Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 April 2022, 08:09 WIB
Covid-19 Terkendali, Airlangga: Tidak Ada Kenaikan Kasus Signifikan Pasca MotoGP Mandalika
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemerintah tetap menjalankan strategi pengendalian pandemi Covid-19 untuk menjaga kestabilan situasi dan kondisi di berbagai wilayah Indonesia, terutama penerapan protokol kesehatan (prokes) selama Ramadhan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memaparkan, saat ini angka Reproduksi Kasus Efektif (Rt) membaik di semua pulau. Angka Rt nasional dalam sepekan terakhir tercatat turun menjadi 1,00 dari 1,02 jika dibandingkan dengan sepekan sebelumnya.

"Artinya laju penularan Covid-19 terkendali," kata Menko Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4).

Untuk wilayah di luar Jawa-Bali, rincian angka Rt dari tertinggi ke terendah adalah Maluku (1,02), Nusa Tenggara (1,01), Papua (1,01), Kalimantan (1,00), Sulawesi (1,00), dan Sumatera (1,00).

Kasus Covid-19 aktif di beberapa provinsi masih cukup tinggi, namun mengalami tren penurunan kasus. Terdapat, dua provinsi dengan kasus aktif tertinggi, tetapi BOR-nya masih memadai, dan konversi tempat tidur (TT) Covid-19 di RS juga masih rendah.

Kedua provinsi tersebut yakni provinsi papua dengan 12.066 kasus, BOR 9%, konversi 18%, dan Lampung dengan 9.005 kasus, BOR 7%, dan konversi 23%.

“Sejak penyelenggaraan MotoGP Mandalika, monitoring di NTB tidak ada kenaikan kasus yang signifikan dan tetap berada di Transmisi Komunitas Level 1,” ujar Menko Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA