Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Muslim, PDIP Usulkan agar Menko Luhut Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 05 April 2022, 09:37 WIB
Harapan Muslim, PDIP Usulkan agar Menko Luhut Dipecat
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Apdesi/Net
rmol news logo Langkah tegas PDI Perjuangan dalam rangka menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden diharapkan tidak sebatas mencecar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Lebih dari itu, banteng moncong putih juga harus mengusulkan agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dicopot.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Harapan ini disampaikan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/4).

Dia mengingatkan bahwa jawaban Mensesneg Pratikno saat dicecar oleh anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Ihsan Yunus soal Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang mendeklarasikan dukungan Presiden Joko Widodo tiga periode terkesan cuci tangan.

"Kalau dilihat dari jawaban Mensesneg soal Apdesi abal-abal dalam deklarasi dukungan 3 periode Jokowi, terkesan cuci tangan setelah dicecar oleh PDIP," ujarnya.

Menurut Muslim, acara Apdesi yang kemudian turut dihadiri oleh Presiden Jokowi dan beberapa pejabat lingkaran Istana menunjukkan keteledoran yang dilakukan oleh tim Luhut yang menggoncang istana.

"Mana bisa Jokowi didukung oleh Apdesi bodong dalam acara itu. Ini sangat memalukan. Ini tamparan keras buat Jokowi. Dan sangat memalukan dalam upaya Luhut Cs perpanjang jabatan Jokowi yang dipaksakan ini. Kecerobohan ini tidak bisa ditolerir," kata Muslim.

Untuk itu, Muslim berharap agar PDIP perlu mengusulkan agar Luhut Pandjaitan sebagai motor penggeraknya agar dicopot, juga posisi Pratikno harus dievaluasi karena keteledorannya.

"Bagaimana mungkin Kemensesneg dan tim Luhut mengakomodir Apdesi yang illegal?" pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA