Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santriversitas, Upaya Membangun SDM Rembang Lebih Unggul dan Kompetitif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 April 2022, 11:36 WIB
Santriversitas, Upaya Membangun SDM Rembang Lebih Unggul dan Kompetitif
Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro' membuka bimbingan belajar Santriversitas di Pondok Pesantren Baitus Salam Qur'ani, Rembang/Net
rmol news logo Pemerintah terus mendorong upaya pembangunan sumber daya manusia yang lebih unggul.

Salah satunya melalui kegiatan bimbingan belajar Santriversitas yang dibuka Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro' di Pondok Pesantren Baitus Salam Qur'ani, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Kegiatan bimbingan belajar kepada siswa yang akan mengikuti SBMPTN ini sangat membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan pendidikan di Rembang.

Menurut Hanies, saat ini pemerintah berupaya mendorong pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

"Terus terang kegiatan ini selaras dengan misi dari pemerintah daerah untuk mendorong percepatan pembangunan pendidikan untuk menciptakan manusia yang unggul dan berdaya saing nasional," kata Hanies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4).

Selain itu, Gus Hanies melanjutkan, pemerintah akan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada para siswa berprestasi. "Kita akan siapkan beasiswa kepada siswa yang berprestasi," lanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Sutrisno menyebut potensi SDM Kabupaten Rembang sangat besar. Oleh karenanya, potensi tersebut perlu digali bersama-sama.

"Orang pintar di Rembang ini sangat banyak, tapi mereka mayoritas tidak mau balik ke daerah. Sekarang sedang kita siapkan skema agar orang-orang cerdas ini bisa kembali ke daerah untuk membangun daerah," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA