Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Airin Lanjutkan Kepemimpinan Anies, Lingkar Pemuda Nusantara: Warga DKI Sudah Tahu Kiprahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 April 2022, 09:58 WIB
Dukung Airin Lanjutkan Kepemimpinan Anies, Lingkar Pemuda Nusantara: Warga DKI Sudah Tahu Kiprahnya
Mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany/RMOLBanten
rmol news logo Nama mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2 periode, Airin Rachmi Diany, makin digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dukungan kepada Airin pun mulai berdatangan.

Salah satunya dari Lingkar Pemuda Nusantara (LPN) yang berharap Airin dapat melanjutkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Lingkar Pemuda Nusantara, Mufti Azmi Miladi, menilai Airin merupakan sosok yang sudah teruji sebagai kepala daerah. Hal ini terlihat dari keberhasilan Airin mengomandani Pemkot Tangerang Selatan selama 10 tahun.

“Airin ini sangat potensial untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ia sudah berhasil memimpin Tangsel selama dua periode. Sehingga masyarakat DKI Jakarta sudah banyak tahu kiprah Airin," kata Mufti dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (5/4).

Bukan cuma itu, lanjut Mufti, Airin juga sudah mengantongi bekal yang kuat. Salah satunya modal partai politik. Airin diketahui merupakan Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan.

"Sehingga Airin cukup mudah untuk menjadi Cagub DKI Jakarta," jelas Mufti.

Lebih lanjut, Mufti mengatakan bahwa wilayah DKI Jakarta secara geografis dan budaya hampir sama dengan Tangsel.

"Wilayah Tangsel ini berdekatan dengan Jakarta, begitupun budayanya. Pokoknya cocok Ibu Airin untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Anies Baswedan, untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta," demikian Mufti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA