Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Galakkan Vaksinasi, Binda Riau Targetkan 9.000 Orang Tervaksinasi Perhari Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 April 2022, 13:58 WIB
Galakkan Vaksinasi, Binda Riau Targetkan 9.000 Orang Tervaksinasi Perhari Selama Ramadhan
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau menargetkan dapat melayani vaksinasi 9.000 orang perhari selama bulan Ramadhan. Vaksinasi ini untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak usia SD, remaja, dewasa, hingga lansia.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, pelayanan vaksinasi itu baik untuk dosis pertama, kedua, hingga ketiga atau booster.

Kata Brigjen Amino, target besar ini sebagai langkah mitigasi kemungkinan terjadinya peningkatan risiko penularan Covid-19 sehubungan dengan meningkatnya mobilitas dan interaksi sosial masyarakat selama bulan Ramadhan dan lebaran nanti.

“Vaksinasi yang kita lakukan ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi peningkatan risiko penularan Covid-19 tengah aktivitas ibadah puasa hingga lebaran nanti,” ujar Amino dalam keterangannya, Rabu (6/4).

Jenderal bintang satu ini menegaskan, penyebaran subvarian Omicron BA.2, menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. Subvarian ini dikenal lebih cepat menular dan sulit dideteksi sehingga dijuluki "omicron siluman".

Hal ini juga, lanjutnya, menjadi pertimbangan sehingga diputuskan percepatan vaksinasi sebagai solusi, di samping pembiasaan prosedur kesehatan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Munculnya subvarian baru seperti Omicron BA.2 juga menambah kewaspadaan kita akan keselamatan masyarakat. Karena itulah pemerintah  akan terus menggalakkan program vaksinasi serta terus mendorong pembudayaan prosedur kesehatan di tengah masyarakat," terangnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang digelar BIN di seluruh pelosok negeri untuk melengkapi vaksin, baik dosis pertama, kedua, maupun booster.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA