Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Ahmad Muzani pada Gibran: Dengan Gotong Royong, Semua Masalah Bisa Diatasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 April 2022, 19:48 WIB
Pesan Ahmad Muzani pada Gibran: Dengan Gotong Royong, Semua Masalah Bisa Diatasi
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Momen Ramadhan dimanfaatkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh. Salah satunya, dia menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/4).

Dikatakan Muzani, silaturahmi adalah suatu hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam. Apalagi silaturahmi itu dilakukan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Dalam kesempatan ini, dia dan Gibran membahas soal peran pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Di mana, hasil pengendalian itu adalah diizinkannya salat terawih berjamaah di masjid.

"Situasi hari ini relatif sudah mulai mengendor, Covid-19 mulai teratasi dan itu berkat kerjasama semua pihak masyarakat ada kesadaran, dokter bekerja keras, pemerintah kerja keras," ujar Muzani.

"Dan semua ini terjadi karena inisiasi semangat yang tak pernah henti dari Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19 pagi, siang sore, akibat dari kerja keras kerjasama gotong royong semua ini problem berat ini bisa diatasi," sambungnya.

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI, memuji Gibran selaku Walikota Solo dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Menurutnya, Gibran telah berhasil sebagai kepala daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik di pemerintahan daerah.

"Kami dengan Mas Gibran punya kesimpulan sama seberat apapun masalah bangsa, seperti Covid-19 yang baru kita hadapi saat ini, kalau kita bekerjasama, bahu membahu, gotong royong, semua masalah bangsa bisa kita atasi," tuturnya.

"Kita juga dihadapkan persoalan naiknya sembako, tapi kami berdua dengan Mas Gibran merasa yakin semua bisa diatasi. Kelangkaan minyak goreng harga naik semua bisa diatasi asal kita bekerjasama, bersatu, bahu membahu mencari solusi atas problem itu," katanya lagi.

Selain itu, Muzani juga menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gibran.

Soal potensi masa depan karir politik Gibran baik di Pilpres maupun Pilgub, Muzani tidak berkomentar banyak. Dia mensinyalkan, bahwa Gibran adalah salah satu prototipe pemimpin muda masa kini.

"Mas Gibran ini adalah salah satu prototipe pemimpin muda di pemerintahan, karena itu diantara pemimpin muda cirinya adalah kreasi, inovasi dan selalu membuat kemajuan yang sekarang ditunjukkan oleh pemimpin muda. Dan Mas Gibran adalah salah satunya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA