Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hentikan Isu Tunda Pemilu, Saan Mustopa Berharap Menteri Taati Perintah Jokowi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 April 2022, 01:42 WIB
Hentikan Isu Tunda Pemilu, Saan Mustopa Berharap Menteri Taati Perintah Jokowi
Politisi NasDem Saan Mustopa/Net
Perintah Joko Widodo yang meminta agar para Menteri tidak lagi menggaungkan wacana penundaan pemilu dan perpanjang masa jabatan presiden seharusnya dipatuhi oleh para pembantunya itu.

Demikian dikatakan politisi NasDem Saan Mustopa kepada wartawan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4).

Menurut Saan, imbauan Jokowi agar menterinya tidak lagi berpolemik soal presiden 3 periode merupakan komitmen Jokowi terhadap ketetapan konstitusi.

“Jadi sekali lagi ya tentu kita berharap bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi itu ditaati dan dilakukan oleh seluruh para menteri,” kata Saan.

Saan melihat, pernyataan Jokowi ini juga bisa dimaknai bahwa mantan Walikota Solo itu menghargai konstitusi yakni masa jabatan presiden dibatasi hanya dua periode.

“Jadi menurut saya itu hal yang sekali lagi positif dan mengakhiri semua polemik wacana terkait dengan soal penundaan pemilu maupun 3 periode jabatan presiden,” pungkas Saan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegur menterinya yang getol menyuarakan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode serta penundaan Pemilu 2024.

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri oleh seluruh menteri hingga kepala lembaga di Istana Negara, Selasa 5 April 2022.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan (pemilu), perpanjangan (masa jabatan presiden), ndak!" ujar Jokowi dalam pengantar pembuka sidang kabinet yang ditayangkan ulang di YouTube Sekretaris Presiden.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA