Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhat ke Komisi VII, Dirut Pertamina: Yang Naikkan Pertamax Bukan Cuma Pertamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 April 2022, 03:11 WIB
Curhat ke Komisi VII, Dirut Pertamina: Yang Naikkan Pertamax Bukan Cuma Pertamina
Dirut Pertamina Nicke Widyawati/Net
rmol news logo Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati curhat kepada Komisi VII DPR RI terkait kenaikan bahan bakar minyak RON 92 atau yang lebih dikenal dengan Pertamax. Kenaikan ini memancing keributan di kalangan masyarakat
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahwa curahatan ini datang usai Nicke dicecar anggota Komisi VII DPR RI terkait kenaikan harga BBM jenis Pertamax dari Rp9.000 ribu menjadi Rp12.500.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan bahan bakar minyak jenis RON 92 tidak hanya berlaku di Pertamina semata, tapi juga perusahaan BBM lainnya melakukan hal yang sama.

“Yang menaikkan RON 92 itu bukan hanya Pertamina, seluruh perusahaan di Indonesia menaikkan malah harganya lebih tinggi perusahaan lainnya itu menaikkannya Rp16.000 Pertamina naiknya Rp12.500,” kata Nicke dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/4).

Nicke mengatakan, Pertamina telah memberikan subsidi sebesar Rp3.500 perliter untuk bahan bakar jenis Pertamax, subsidi ini untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM di seluruh dunia.

“Karena kita BUMN kita memahami kesulitan masyarakat tetapi tidak bisa juga menanggung seluruhnya karena Pertamina badan usaha semua mengharapkan Pertamina untung kan ada deviden, jadi mohon dipahami,” katanya.

Secara tegas, Nicke meminta masyarakat dan parlemen memahami kondisi yang dialami Pertamina saat ini. Diapun mengkomparasi kenaikan RON 92 antara Pertamina dengan kompetitornya yakni Shell dan Vivo yang terlebih dahulu menaikkan harga namun tidak nyaring dipersoalkan masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA