Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Ajak Masyarakat Kunjungi Gerai Suntik Booster Sebelum Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 07 April 2022, 10:50 WIB
Menko PMK Ajak Masyarakat Kunjungi Gerai Suntik <i>Booster</i> Sebelum Mudik
Vaksinasi/Net
rmol news logo Vaksinasi ketiga atau booster bakal difasilitasi pemerintah kepada masyarakat yang ingin mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriaah.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy berujar, vaksinasi booster merupakan upaya pencegahan gelombang Covid-19 pasca lebaran.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) memberikan arahan untuk vaksinasi dosis kedua dan booster itu bisa dilaksanakan kepada pemudik," ujar Muhadjir dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu (6/4).

Menurut Muhadjir, vaksin booster menjadi fakor determinan untuk menekan angka kasus penularan dan kematian karena virus Covid-19.

"Karena orang yang sudah disuntik booster itu tingkat imunitasnya berkali-kali lipat dibanding yang belum," imbuhnya.

Oleh karena itu dalam momentum pelaksanaan ibadah Ramadhan, utamanya pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih, pemerintah menyediakan gerai-gerai vaksinasi booster.

"Terutama di wilayah pemberangkatan mudik di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Marilah yang mau mudik, yang sudah vaksinasi kedua bisa melengkapi vaksin booster," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA