Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Pemerintah Tidak Becus Biasanya Lakukan Reshuffle, Tapi Jokowi Tidak Punya Nyali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 07 April 2022, 10:57 WIB
Rizal Ramli: Pemerintah Tidak Becus Biasanya Lakukan Reshuffle, Tapi Jokowi Tidak Punya Nyali
Tokoh senior, DR. Rizal Ramli saat mendapat penghargaan Democracy Award di acara Malam Budaya RMOL 2013 bersama dengan Presiden Joko Widodo, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, dan mantan Dutabesar RI untuk China, Djauhari Oratmangun, dan sejumlah tokoh lain./RMOL
rmol news logo Kekesalan Presiden Joko Widodo kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (5/4), sebatas angin lalu jika tidak ada langkah konkret yang diambil.

Tokoh senior, DR. Rizal Ramli mengurai bahwa lazimnya setiap pemimpin negara tidak hanya mengumbar kemarahan dan kekesalan ke publik. Tapi juga melakukan upaya nyata dalam memperbaiki kelemahan yang ada. Salah satu caranya dengan mengganti menteri tidak bisa bekerja dengan mereka yang mumpuni.

“Di seluruh dunia, pemerintah yang tidak becus dan bermasalah (biasanya) melakukan reshuffle kabinet untuk perbaiki kinerja,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (7/4).

Namun demikian, Jokowi berbeda. Mantan Walikota Solo itu seperti tidak punya nyali untuk mengganti para pembantunya. Sehingga luapan kekesalan sebatas angin lalu tanpa adanya langkah nyata.

Buntutnya, rakyat tetap akan hidup dalam keadaan susah lantaran tidak ada perubahan berarti dari pemerintah.

“Tapi⁦ Jokowi⁩ tidak punya nyali, sudah penuh tali-menali utang budi. Padahal rakyat semakin susah. Yo wis, kalau buntutnya ndak enak, wis wayahe,” tutup Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA