Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Selangkah Lagi Buah Perjuangan Panjang untuk Perempuan Terealisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 April 2022, 12:31 WIB
Puan Maharani: Selangkah Lagi Buah Perjuangan Panjang untuk Perempuan Terealisasi
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) segera disahkan setelah Rapat Pleno Hasil Pengambilan Keputusan Badan Legislasi DPR menyetujui RUU tersebut menjadi UU.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyebut, RUU TPKS menjadi bukti nyata negara hadir melindungi seluruh rakyat dari kejahatan seksual.

“RUU TPKS akan dibawa ke pembicaraan tingkat II untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR terdekat. Selangkah lagi, buah dari perjuangan panjang ini akan terealisasi,” kata Puan, Kamis (7/4).

Hal itu juga sekaligus bentuk komitmen DPR dan Pemerintah memperjuangkan korban-korban kekerasan seksual yang selama ini hak-haknya terabaikan.

"Ini tentu hasil kerja keras semua elemen bangsa yang pantang menyerah memperjuangkan RUU TPKS. Teman-teman aktivis dari berbagai kalangan, LSM, akademisi, dan pastinya seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

“Secara khusus pengesahan RUU TPKS akan menjadi hadiah bagi kaum perempuan dalam menyambut peringatan Hari Kartini, mengingat banyak korban kekerasan seksual berasal dari kalangan perempuan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA