Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Sebagaimana Ditugaskan Ibu Puan Maharani, Mari Segerakan Langkah Persiapan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 April 2022, 13:29 WIB
PDIP: Sebagaimana Ditugaskan Ibu Puan Maharani, Mari Segerakan Langkah Persiapan Pemilu 2024
Politikus PDIP MH Said Abdullah/Net
rmol news logo PDIP menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan para menteri menghentikan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Politikus PDIP MH Said Abdullah mengingatkan bahwa kekuasaan sesungguhnya adalah penderitaan. Kekuasaan adalah segenap tanggung jawab, tetapi bila kekuasaan diterjemahkan sebagai pengumpulan keuntungan sumber daya, tentu ini bisa menjadi candu. Bila kecanduan memang bisa lupa daratan, apapun bisa diterabas, tak terkecuali konstitusi.

“Wacana kontraproduktif ini kiranya bisa menjadi pelajaran berharga. Sekuat apapun dukungan politik dalam pemerintahan, tetapi bila sudah menabrak sendi-sendi bernegara yang tiangnya disangga oleh konstitusi, saya kira nalar rakyat akan tersulut bangkit," tegasnya kepada wartawan, Kamis (7/4).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini menyebut pernyataan Presiden Jokowi itu merupakan penegasan bahwa semua pihak harus mempersiapkan Pemilu 2024 nanti.

Said Abdullah berharap Pemilu 2024 menjadi tonggak penting bagi demokrasi di Indonesia ke depan yang semakin matang. Juga sukses menghasilkan kepemimpinan nasional dengan penuh martabat.

"PDIP, sebagaimana ditegaskan oleh Ibu Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Keamanan dan Pemerintahan, yang juga Ketua DPR RI bahwa PDIP mendukung pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024, menolak penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode," tegasnya.

Untuk itu, Said Abdullah sangat mengharapkan semua pihak untuk segera menatap Pemilu 2024 mendatang.

"Kita segerakan langkah-langkah nyata untuk mempersiapkan Pemilu 2024," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA