Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Mulai Pencairan BLT Migor di Jambi, Seminggu Sebelum Lebaran Ditargetkan Beres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 07 April 2022, 14:16 WIB
Jokowi Mulai Pencairan BLT Migor di Jambi, Seminggu Sebelum Lebaran Ditargetkan Beres
Presiden Jokowi bagikan BLT di Provinsi Jambi/Net
rmol news logo Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) yang sebesar Rp 300.000 untuk 3 bulan ke depan akhirnya mulai dicairkan oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo yang langsung memberikannya kepada pedagang dan warga di Provinsi Jambi.

BLT Migor untuk Provinsi Jambi ini pertama kali diserahkan Jokowi kepada sejumlah pedagang kecil dan sasaran penerima di wilayah Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Jambi.

"Saya datang ke Pasar Angso Duo dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300.000 yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," ujar Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerjanya tersebut di Jambi, Kamis (7/4).

Dipastikan mantan Walikota Solo ini, bantuan serupa juga akan segera diberikan untuk pedagang kecil dan juga masyarakat sasaran penerima di provinsi lainnya di Indonesia yang ditargetkan rampung sebelum lebaran.

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima, Presiden menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

"Yang Rp 1,2 juta silahkan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp300 ribu buat beli apa?" tanya Presiden kepada para pedagang.

"Beli minyak goreng, Pak," demikian jawaban para pedagang kepada Jokowi.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana Jokowi dalam kegiatan di pasar tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA