Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Benny Harman: Jokowi Masih Mendua Soal Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 07 April 2022, 15:57 WIB
Benny Harman: Jokowi Masih Mendua Soal Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman/Net
Perintah Presiden Joko Widodo kepada para menterinya terkait penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden dinilai masih mendua. Sebab, pernyataan itu belum menunjukkan ketegasan Jokowi dalam menyikapi wacana yang sudah bikin gaduh itu.

Dalam pandangan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman, larangan yang disampaikan Jokowi dalam Rapat Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa kemarin (5/4) itu tak cukup memperlihatkan ketegasan seorang kepala pemerintahan.

"Presiden Jokowi harus dengan tegas menyatakan, 'Saya tidak akan menunda Pemilu dan tidak akan menjabat presiden tiga periode'," ujar Benny melalui akun Twitternya yang dikutip Redaksi, Kamis (7/4).

Benny pun menganggap sikap Jokowi menyetop sejumlah menterinya mewacanakan penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden tak lantas menutup potensi terealisasinya gagasan tersebut.

Di samping itu, sikap pribadi Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang sudah disampaikan sebanyak 3 kali, juga dianggap Benny tidak cukup tegas.

"Pernyataan akan patuh pada konstitusi saja dianggap tidak tegas dan masih mendua," tegasnya.

Lebih lanjut, Benny menyarankan mantan Walikota Solo tersebut untuk bisa menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan menunda pemilu maupun memperpanjang masa jabatan.

"Itu yang ditunggu rakyat," demikian Benny.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA