Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Akselerasi Ekonomi Digital jadi Strategi Pemulihan Nasional Pasca Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 April 2022, 04:40 WIB
Airlangga Hartarto: Akselerasi Ekonomi Digital jadi Strategi Pemulihan Nasional Pasca Pandemi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Akselerasi ekonomi digital menjadi salah satu strategi utama yang disiapkan pemerintah dalam percepatan transformasi ekonomi dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, akselerasi ekonomi digital itu nantinya akan menjadi tema utama dalam Group of Twenty (G20)

"Tema sentral dari G20 yaitu tranformasi ekonomi di bidang digital," ujar Airlangga Hartarto dalam cuitan akun Twitternya, Jumat (8/4).

Pengembangan ekonomi digital ini, kata Airlangga Hartarto, akan memanfaatkan pergeseran perilaku masyarakat di berbagai sektor.

"Termasuk di sektor keuangan yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara cepat dan efisien sehingga mempercepat perputaran uang," katanya.

Lanjut Ketua Umum Partai Golkar ini, pemerintah juga akan terus mendorong inklusi keuangan serta meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh pihak untuk menjadi opsi baru bagi masyarakat dalam memperoleh akses pembiayaan.

"Sehingga, dengan demikian, upaya-upaya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, inklusif, dan juga merata dapat kita raih," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA