Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pemilu 2024, Menteri Johnny Yakin Masih Ada yang Akan Bangun Narasi Membingungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 April 2022, 08:16 WIB
Soal Pemilu 2024, Menteri Johnny Yakin Masih Ada yang Akan Bangun Narasi Membingungkan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate/Net
rmol news logo Narasi-narasi imajinatif tetap akan muncul sekalipun Presiden Joko Widodo telah tegas mengatakan bahwa Pemilu Serentak 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Narasi ini bertujuan membuat rakyat bingung dengan sikap pemerintah.

Begitu kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate saat berbicara kepada wartawan di kediaman dinasnya, Jakarta Selatan, Minggu (11/4).

“Setelah itu (ditegaskan) secara terbuka dan detail bahkan, masih ada yang membangun logika bahkan kreativitas dalam imajinasi yang luas, yang memperlebar dan membuka ruang penafsiran yang begitu luas, yang mengakibatkan kebingungan," ujarnya.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem ini, Presiden Joko Widodo sudah secara tegas menyampaikan bahwa jadwal pemilu tidak akan berubah.

Pasalnya, dalam rapat kerja bersama Komisi II, Mendagri Tito Karnavian, dan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP telah sepakat pelaksanaan Pemilu 2024 jatuh pada tanggal 14 Februari.

"Saya kira ini sangat lurus presiden sudah menyampaikan, tidak lagi membicarakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan," imbuhnya.

Pemerintah dalam waktu dekat akan melantik anggota KPU baru yang sudah disetujui dan disahkan di DPR. Selanjutnya, kata Johnny, proses pemilu dan pilpres dalam agenda nasional akan berjalan dengan baik.

"Tidak perlu berlebihan dan berimajinasi berlebihan yang justru membuyarkan dan membuat bingung masyarakat, dengan penundaan pemilu," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA