Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ada Mahasiswa dan Kawat Berduri, Baru Wartawan yang Berkumpul di Depan Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 April 2022, 11:20 WIB
rmol news logo Tanda-tanda aksi demonstrasi ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, belum tampak.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di depan pintu gerbang utama Gedung DPR RI sekira pukul 11.00 WIB, belum ada mahasiswa yang akan berdemo.

Belum ada juga pengamanan khusus di sekitaran gedung DPR RI. Tidak ada kawat beduri dan aparat kepolisian yang tampak berjaga-jaga.

Sementara Jalan Jenderal Gatot Subroto masih terpantau ramai lancar tanpa ada hambatan. Di depan gedung DPR hanya tampak sekumpulan wartawan yang tengah mempersiapkan diri meliput aksi dari BEM SI.

Koordinator Media BEM SI 2022 Luthfi Yufrizal sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berdemonstrasi Istana Negara. Titik demo dipindah ke gedung DPR RI.

"Kita aksi hari ini di Gedung DPR RI jam 10.00 WIB, estimasi massa 1000 orang," kata Luthfi kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/4).

Luthfi menambahkan, massa aksi akan diramaikan oleh mahasiswa sejumlah kampus dari berbagai daerah yang datang ke Jakarta.

"Dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Tengah (Jateng), DIY dan NTB," katanya.

Dalam aksinya nanti, BEM SI membawa 4 tuntutan untuk wakil rakyat. Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Keempat, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA