Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa, Waspada Penunggang Aksi dan Provokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 April 2022, 11:26 WIB
Mahasiswa, Waspada Penunggang Aksi dan Provokasi
Situasi jelang aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR RI, Jakarta/RMOL
rmol news logo Aksi demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR RI hari ini diharapkan tidak agresif agar pesan yang disuarakan benar-benar sampai ke telinga wakil rakyat.

"Mahasiswa yang demo sebaiknya taat dengan prinsip demokrasi. Dalam menyuarakan aspirasi tetap lugas dan jelas, tanpa menghina pihak-pihak yang menjadi objek demo," kata pengamat politik Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/4).

Mahasiswa juga diminta tidak terprovokasi oleh kemungkinan adanya penyusup yang ingin menunggangi unjuk rasa.

"Jaga diri agar tidak terpancing dari prokokator. Sebab, dalam aksi demo besar kerap ditungggangi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tujuan mereka ingin menjatuhkan reputasi mahasiswa yang melakukan demo," katanya.

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini berharap agar mahasiswa menjaga kekompakan mereka agar aspirasi yang hendak disampaikan tersalurkan dengan baik.

"Karena itu, soliditas mahasiswa harus dijaga. Tujuannya agar apa yang diperjuangkan mahasiswa dapat tercapai," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA