Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai Mahasiswa Hanya Diam, Wacana Penundaan Pemilu Akan Terus Bergaung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 April 2022, 14:58 WIB
Andai Mahasiswa Hanya Diam, Wacana Penundaan Pemilu Akan Terus Bergaung
Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier/Net
rmol news logo Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menyinggung permintaan Watimpres Wiranto agar mahasiswa tidak perlu repot berdemo, sebab penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden tidak mungkin berhasil lantaran hanya tiga parpol yang setuju.

Namun, menurut Fuad Bawazier, pernyataan tersebut hanyalah sebatas pemanis biasa. Sebab iklim politik kerap berubah-ubah.

"Tetapi ini kan politik yang masih bisa berubah. Jadi perjuangan mahasiswa sudah berhasil, tetapi belum tuntas,” ucap Fuad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/4).

Lanjut Fuad, jika mahasiswa tidak turun ke jalan, maka wacana penundaan pemilu akan terus digaungkan oleh pemerintah dengan mengambinghitamkan rakyat sebagai alasan.

"Artinya, seandainya mahasiswa sama sekali tidak bergerak sehingga provokasi-provokasi pro penundaan pemilu berlangsung terus, pastilah 'barang' itu jadi. Dengan alasan demi dukungan rakyat, demi suara rakyat, demi demokrasi dan sebagainya,” jelas Fuad.

"Meskipun kita tahu semuanya itu rekayasa, seperti selama ini. Rupanya begitulah mahasiswa, yang akan berjuang terus sampai situasinya betul-betul aman,” demikian Fuad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA