Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Polda Metro Jaya Sudah Kantongi Pelakunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 April 2022, 19:57 WIB
Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Polda Metro Jaya Sudah Kantongi Pelakunya
Pria bertopi hitam diduga Dhia Ul Haq orang pertama yang memukul Ade Armando/Repro
rmol news logo Ade Armando babak belur dihajar massa aksi di depan gedung DPR RI, Senayan, sekira pukul 15.50 WIB, Senin (11/4). Ade Armando berada di lokasi karena sedang memantau aksi elemen BEM SI.

Dari sejumlah video yang beredar salah seorang pria yang diduga merupakan pelaku pertama pemukulan Ade Armando tertangkap kamera.

Pria tersebut mengenakan jaket hoodie berwarna hitam dan mengenakan topi dengan warna yang sama.

Semula Ade Armando diamankan oleh seorang pria berjaket hitam yang tampak merangkul Ade Armando. Akademisi yang beken menjadi loyalis Jokowi itu tampak diamankan karena sempat adu mulut dengan seorang wanita di lokasi.

Lantas, pria berjaket hoodie hitam tersebut melayangkan pukulan di bagian belakang kepala Ade Armando. Sontak, seluruh massa aksi yang berada dekat dengan Ade Armando ikut memberi bogem kepadanya hingga babak belur.

Ade Armando lantas diamankan oleh aparat kepolisian dan dilarikan ke dalam gedung DPR RI karena mengalami luka lebam yang cukup parah di bagian wajah serta hampir ditelanjangi oleh massa.

Tersebar di sosial para pelaku pengeroyokan Ade Armando. Salah satunya bernama Dhia Ul Haq yang merupakan orang pertama yang memukul Ade Armando.

"Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (11/4).

Pihaknya mengatakan akan merilis para pelaku dan mengumumkan identitas mereka untuk dilakukan pencarian oleh tim penyidik.

"Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakkan hukum. Mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri kami akan tangkap," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA