Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Desak Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 12 April 2022, 07:52 WIB
PAN Desak Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pengeroyokan Ade Armando
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Kecaman atas aksi pengeroyokan terhadap aktivis media sosial Ade Armando saat aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) digelar di gedung DPR RI terus berdatangan.

Tak luput politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus turut melontarkan kecaman itu. Dia bahkan meminta aparat penegak hukum untuk mencari pelaku pemukulan Ade Armando.

"Atas nama penegakan hukum diharapkan kepada aparat kepolisian bergerak cepat dan segera menangkap para pelaku yang tidak bertanggung jawab. Agar memberikan efek jera terhadap tindak kekerasan yang telah dilakukan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/4).

Anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan, Polri harus mampu memastikan agar peristiwa serupa tak terulang kembali saat demonstrasi berlangsung.

"Polri perlu menegakkan hukum seadil-adilnya, agar jangan sampai terulang kejadian yang sama," imbuhnya.

Legislator asal Sumatera Barat ini menghargai gerakan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, namun tindak kekerasan terhadap Ade Armando tidak dapat dibenarkan.

"Bagaimanapun tindak kekerasan oleh siapapun, kepada siapapun tidak bisa dibenarkan karena bertentangan dengan nilai agama, kemanusiaan, dan nilai demokrasi. Jika ada perbedaan pendapat tidak boleh diselesaikan dengan cara kekerasan," tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA