Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Umumkan PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai 25 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 April 2022, 09:35 WIB
Menko Airlangga Umumkan PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai 25 April
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) untuk luar Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan. Perpanjangan dimulai hari ini hingga 25 April mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM selama dua pekan ke depan," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4).

Berdasarkan hasil evaluasi, sudah tidak ada provinsi yang berada di Level 4. Untuk perkembangan level asesmen pada 386 Kabupaten/Kota di Luar Jawa-Bali rinciannya, level asesmen 1 meningkat menjadi 88 Kabupaten/Kota (minggu sebelumnya 26 Kabupaten/Kota).

Level asesmen 2 meningkat menjadi 287 Kabupaten/Kota (minggu sebelumnya 291 Kabupaten/Kota); dan level asesmen 3 menurun (membaik) menjadi 11 Kabupaten/Kota (minggu sebelumnya 69 Kabupaten/Kota).

"Sedangkan level asesmen 4 sebanyak 0 Kabupaten/Kota," sambung Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini.

Adapun rincian dan komposisi level PPKM untuk 386 Kab/ Kota di luar Jawa-Bali, yakni level 1 meningkat dari 26 menjadi 84 Kabupaten/Kota. Kemudian level 2 meningkat dari 250 menjadi 259 Kabupaten/Kota. Level 3 menurun dari 110 menjadi 43 Kabupaten/Kota.

Pengaturan lebih lanjut mengenai perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali ini tercantum dalam Instruksi Mendagri yang baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA