Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbuka bagi Semua Orang, Cak Imin Ajak Kaum Muda Manfaatkan Era Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 12 April 2022, 22:34 WIB
Terbuka bagi Semua Orang, Cak Imin Ajak Kaum Muda Manfaatkan Era Digital
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar di acara Webinar Ditjen IKP Kominfo, Senin (12/4)/Repro
rmol news logo Pemanfaatan ruang digital saat ini memberikan peluang bagi semua orang, tidak hanya orang perkotaan seperti Jakarta tapi sudah masuk ke berbagai penjuru daerah.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar di acara Webinar Ditjen IKP Kominfo bertajuk “Pemanfaatan Media Digital Bagi Kaum Muda”, Senin (11/04).

Menurut pria yang karib disapa Cak Imin, siapa saja, di mana saja, dalam seluruh aspek kehidupan dapat dikembangkan dengan optimaliasi pemanfaatan media digital.

"Tiga hal yang menjadi keutamaan konteks kehidupan yaitu pertama ekonomi, kedua sosial politik, dan ketiga seni dan budaya,” kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan bahw aera saat ini semua orang juga memiliki ruang yang sama dalam memproduksi, mewarnai dan memberikan kreativitas di era digital.

"Anda yang berada di Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Jawa Timur pada umumnya, tidak ada bedanya dengan yang ada di Jakarta, Bandung, Jogja dan kota-kota lainnya," demikian keterangan Cak Imin.

Lebih lanjut kata Cak Imin, era digital saat ini sangat bergantung pada masing-masing orang. Artinya tidak bergantung kepada wilayah atau tempat seseorang itu berada.

Menurut mantan Menakertrans ini, semakin banyak seseorang menginteraksikan diri dengan sumber-sumber kemajuan dengan cepat, maka dia akan bisa bersaing. Dan ia dia akan memiliki nilai tambah yang cepat.

“Gunakan era digital ini dengan sebaik-baiknya, untuk menuju Indonesia lebih maju dan produktif di masa-masa yang akan datang,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA