Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Wacana Penundaan Pemilu, Gibran Minta Diajak Kalau Ada Demo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 April 2022, 06:26 WIB
Tolak Wacana Penundaan Pemilu, Gibran Minta Diajak Kalau Ada Demo
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ikut menyuarakan penolakan terhadap wacana penundaan pemilu dan 3 periode presiden/RMOLJateng
rmol news logo Wacana penundaan pemilu dan masa jabatan presiden 3 periode yang membuat ribuan mahasiswa di berbagai daerah turun ke jalan menjadi perhatian Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Secara tegas, Gibran menyatakan menolak wacana yang membuat gaduh masyarakat itu.

Tak hanya itu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku ingin mengikuti demo yang menolak wacana penundaan pemilu dan presiden 3 periode.

"Saya menolak presiden tiga periode, yen enek (kalau ada) demo menolak tiga periode tak melu wae (saya ikut). Kandanono ne ndi tak melu (kasih tahu dimana saya mau ikut)," ucap Gibran,  dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (12/4).

Sejatinya, terkait wacana presiden tiga periode dan penundaan pemilu, Presiden Jokowi sudah menyampaikan pernyataannya. Bahkan Jokowi melarang menteri menyuarakan wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Kalau saya ikuti konstitusi saja. Wes jelas to(sudah jelas kan). Pemilu ojo (jangan) ditunda, tanggal Pemilu juga sudah jelas. Pernyataan presiden sudah jelas," tandas Gibran.  

Gibran juga berharap ke depan tidak ada lagi yang harus dipermasalahkan terkait wacana tersebut. Sebab jawaban dari Presiden Jokowi sudah jelas.

"Wes ra usah dipermasalahke meneh, tenang wae(sudah tidak perlu disoalkan lagi, tenang saja)," tandas Gibran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA