Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kanwil Kemenkumham, Binda Riau Berikan Vaksinasi Booster untuk WBP Rutan Siak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 April 2022, 13:26 WIB
Bersama Kanwil Kemenkumham, Binda Riau Berikan Vaksinasi Booster untuk WBP Rutan Siak
Binda Riau lakukan vaksinasi booster untuk Napi di Rutan Kelas IIB Siak/RMOL
rmol news logo Akselerasi vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) tidak hanya menyasar orang-orang di lingkungan sosial terbuka. Tetapi, percepatan vaksinasi itu juga dilakukan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan itu salah satunya dilakukan BIN Daerah Riau, dengan menggelar vaksinasi booster untuk narapidana di aula Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Siak.

Dikatakan Kepala Binda Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi, langkah mitigasi dengan vaksinasi ini dilakukan guna mencegah lembaga pemasyarakatan (Lapas) menjadi kluster penyebaran Covid-19.

"Kami bersama Kanwil Kemenkumham Riau menggelar vaksinasi untuk WBP dan petugas Lapas, agar kekebalan komunal di lingkungan Lapas meningkat dalam melawan Covid-19," ujar Amino dalam keterangannya, Rabu (13/4).

Jenderal bintang satu ini menyampaikan, program yang digencarkan jajarannya bertujuan agar vaksinasi dapat terdistribusi secara merata hingga ke area lembaga pemasyarakatan sekalipun. Dengan begitu, capaian vaksinasi Binda Riau dapat memenuhi target.

"Vaksinasi yang kita galakkan di lapas bertujuan agar semua lapisan masyarakat termasuk WBP mendapat hak yang sama dalam program ini. Sehingga, vaksinasi juga dapat mencakup hingga ke semua lapisan masyarakat," terangnya.

Dia berharap, vaksinasi yang digencarkan jajarannya dapat terus menjaga positivity rate Covid-19 di bawah 5 persen, sebagaimana standar aman WHO.

"Saya ingin dengan adanya program ini, rasio kasus positif di wilayah Riau tidak mengalami peningkatan, sehingga kita bisa terus dorong pandemi ini berakhir atau paling tidak bertransisi menuju endemi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA