Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Minta Komisioner KPU-Bawaslu Kawal Pemilu 2024 Tidak Molor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 13 April 2022, 16:44 WIB
Presiden PKS Minta Komisioner KPU-Bawaslu Kawal Pemilu 2024 Tidak Molor
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu/Net
rmol news logo Setelah resmi dilantik, Komisioner KPU dan Bawaslu RI diminta mengawal Pemilu 2024 sesuai jadwal yang telah ditetapkan alias tidak molor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan itu disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/4).  
 
"Selamat kepada seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu. Kita berharap dapat bekerja maksimal mempersiapkan hajatan demokrasi 2024 mendatang," kata Syaikhu.

Menurut orang nomor satu di PKS ini, salah satu hal penting yang perlu dilakukan adalah mengawal agenda Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal, yakni 14 Februari 2024.

"Komisioner KPU dan Bawaslu yang baru dilantik harus mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," tegas Syaikhu.

Kepastian tersebut, kata Syaikhu, sangat diperlukan dan harus menjadi perhatian semua pihak termasuk penyelenggara pemilu dalam hal ini. Terlebih, wacana penundaan pemilu 2024 masih berhembus di tengah masyarakat.

"Ini harus jadi perhatian KPU dan Bawaslu. Sebab wacana terkait penundaan Pemilu 2024 masih kita dengar," kata Syaikhu.

Syaikhu menambahkan, seiring adanya kepastian pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal akan membuat persiapan berlangsung optimal.

"Insya Allah akan optimal persiapannya," tuturnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga meminta untuk belajar dari pengalaman Pemilu 2019. Dan memastikan Pemilu nanti berlangsung jujur, bebas dan adil.

"Pengalaman Pemilu 2019 harus jadi pelajaran. Jangan sampai hal-hal yang jadi catatan evaluasi terulang kembali. Juga pastikan Pemilu 2024 berlangsung jujur, bebas dan adil," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA