Video Kompetisi SQUARE mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

MoU Indonesia-China Sektor Ekonomi Digital Sejalan Agenda Presidensi G20

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 13 April 2022, 21:21 WIB
MoU Indonesia-China Sektor Ekonomi Digital Sejalan Agenda Presidensi G20
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menerima kedatangan Dutabesar China untuk Indonesia, Lu Kang/Net
Kerja sama Indonesia dan China sudah berlangsung lama, termasuk dalam bidang investasi. Kali ini, kedua negara kembali menandatangani MoU terkait kerja sama ekonomi digital.
Video Kompetisi Skycrapper

Indonesia mengharapkan adanya alih teknologi untuk produktivitas komoditi pangan dalam rangka mendorong produksi pertanian di luar Jawa, seperti di Kalimantan dan Bangka Belitung.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kerja sama ekonomi digital bersama China sejalan dengan agenda utama dalam Presidensi G20 Indonesia.

"Indonesia telah mengundang seluruh Kepala Negara/Kepala Pemerintahan G20 untuk hadir. Kami berharap Presiden China juga dapat hadir pada penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia,” ujar Menko Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/4).

Sejalan dengan Airlangga, Dutabesar China untuk Indonesia, Lu Kang mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus dalam mengatasi kemiskinan.

“Pemerintah China juga tertarik untuk terlibat dalam investasi terutama perumahan di Kalimantan untuk industri,” papar Dubes Lu Kang.

Selain itu, ia juga menekankan agar industri tidak bersifat follow others, melainkan dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru seperti pemanfaatan teknologi digital.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA