Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan ke Kiai Sepuh Madura, Ketua Gerindra Jatim Didoakan Jadi Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 April 2022, 06:31 WIB
Sowan ke Kiai Sepuh Madura, Ketua Gerindra Jatim Didoakan Jadi Gubernur
Anwar Sadad (tengah) saat sowan KH Fauroq Alawi di Pondok Pesantren At-Taroqqi Sampang/RMOLJatim
rmol news logo Usai mengisi tadarus politik di hadapan Forum Sahabat Anwar Sadad (Forsada), rombongan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu kiai sepuh Madura, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taroqqi, KH Fauroq Alawi, di Tanggumong, Kabupaten Sampang.

Silaturahmi dengan Kiai Fauruq ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadhan Partai Gerindra Jatim. Di lokasi, obrolan keduanya tampak gayeng dan tak jarang saling bercanda dengan bahasa khas Maduraan. Hingga tercetus doa agar Anwar Sadad maju menjadi Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2024.

"Kalau memang Ibu Khofifah dia ingin berangkat (Wapres) iya InsyaAllah jadi calon terbaik dan Pak Sadad itu Gubernur," ujar Kiai Fauroq, Rabu malam (13/4), dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurut Kiai Fauroq, negara saat ini membutuhkan  sosok pemimpin yang baik sebagai pengayom masyarakat. Dia percaya hal itu ada dalam diri Anwar Sadad.

"Berjuang untuk umat melalui jalur politik itu harus memilih pemimpin yang baik, insyaAllah Pak Sadad termasuk di dalamnya," lanjutnya.

"Kepentingan umat dalam bernegara bisa dicapai dengan wewenang politik, jadi harus serius dan ikhtiar, politikus yang baik adalah mereka yang bisa merangkul semua kepentingan umat," sambungnya.

Kiai Fauroq juga mendoakan kepada seluruh politisi dan kader Partai Gerindra yang berjuang untuk kebaikan negara senantiasa diberikan kelancaran.

"Semoga apapun diperjuangkan dalam politik benar benar diridhai oleh Allah. Terlebih awal Ramadhan ini adalah rahmat dan besar kemungkinan diijabah. Semoga rombongan ini memiliki loyalitas untuk terus berjuang demi masyarakat," tandasnya.

Di tempat yang sama, Anwar Sadad mengaku kegiatannya berkunjung ke para kiai selain bersilaturahmi juga merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat.

"Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat yaa kita harus datang ke kiai, sebab kiai merupakan tempat para masyarakat meminta petunjuk dalam kehidupan keagamaan mereka," ucap Wakil Ketua DPRD Jatim itu yang masuk dalam bursa Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Jatim itu.

Di hadapan Kiai Fauruq, Sadad yang keluarga Pondok Pesantren Sidogiri itu meminta doa agar kader Gerindra senantiasa diberkahi dalam setiap kiprah pembangunan untuk Jawa Timur.

"Doanya kiai, semoga teman-teman bisa tetap berjuang untuk kepentingan umat. Kita yang berjuang di politik harus berjuang untuk umat, para kiai yang tirakat," tandas Sadad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA